first post: alasan aku cerita disini.

haloooooo~ kenalin aku yosy! 😀
akhirnya, setelah punya blog lebih dari 10 tahun (re: dari tahun 2011) cuy.
kurang mager apalagi coba buat nulis wkwk

jadi tuh gais...
aku orangnya tuh suka banget cerita, tapi ngga suka nulis diary. (loh he?)
mungkin karena aku lebih lancar ceritanya ngomong langsung kali ya, jadi kalo cerita lewat nulis di buku/blog malah ngga tersampaikan dengan baik gitu.
dan juga kalo aku cerita lewat nulis, bukannya bisa lancar cerita tapi malah ke-pressure sama tata dan aturan menulis.
padahal sebenernya ya udah sih nulis cerita/curhat colongan kaya gini ya tinggal disalurin aja ya ga sih? aku juga bukan mau bikin artikel/jurnal buat di-publish ke scopus WKWK

okay, ada satu hal lagi sih yg bikin kenapa akhirnya aku decide untuk cerita via nulis disini. 
yaitu.... trust issue
yes! kalo ceritanya ngomong langsung, jelas ceritanya ke orang lain kan? dan kalian pasti juga pernah ngerasain gimana "ga aman" nya cerita ke orang lain, ya ngga?
"ga aman" nya nih:
- bisa jadi dia orangnya ember alias ga bisa jaga rahasia. 
- bisa jadi dia ngasi respon yang ga sesuai ekspektasi kita. 
- bisa jadi dia orang judgemental setelah dengerin cerita kita.
3 macem orang ini yang biasanya bikin aku nyesel banget cerita sama orang. soalnya diawal kita mau cerita dengan ekspektasi orang yg kita ceritain bisa jadi pendengar yang baik. 
seriusssss, kebanyakan dari curhatku itu ngga butuh solusi loh, butuh didengarkan doang... beneran deh. 

tapi ya sudah lah ya... 
dengan karakterku yang memang orangnya ga bisa mendem cerita, ku putuskan untuk (insya Allah istiqomah) menulis diary-ku disini. 

semoga kalian yang (sengaja/tidak) menemukan tulisanku ini muncul di browser kalian, selamat datang teman baruku!! 
terima kasih sudah mulai menjadi pendengarku yg paling baik ❤

Komentar